Partisipasi masyarakat di perlukan untuk mengawal program bantuan sosial tersalurkan hingga tepat sasaran, Ayo kawal bantuan sosial untuk kesejahteraan rakyat

Bagaimana Cara Kerjanya?

  • Informasi dan pengaduan bantuan sosial melalui sms dan website.
  • Verifikasi Informasi dan Pengaduan oleh admin kawal bansos.
  • Disposisi informasi dan pengaduan ke kementerian/lembaga dan pemerintah terkait.
  • Tindak lanjut dari kementerian/ lembaga atau pemda langsung pemberi informasi.

Pengaduan melalui SMS

KARTU INDONESIA PINTAR

  • Bagi Penerima:
    KIP (spasi) NO.KIP (spasi) LAPORAN
  • Bagi Non Penerima:
    KIP (spasi) LAPORAN

KARTU INDONESIA SEHAT

  • Bagi Penerima:
    KIS (spasi) NO.KIS (spasi) LAPORAN
  • Bagi Non Penerima:
    KIS (spasi) LAPORAN

KARTU KELUARGA SEJAHTERA

  • Bagi Penerima:
    KKS (spasi) NO.KKS (spasi) LAPORAN
  • Bagi Non Penerima:
    KKS (spasi) LAPORAN

Membalas Respon

Pelapor memiliki fasilitas untuk menanggapi laporan yang dikirimkan setelah Admin Kawalbansos menyetujui pelaporan Anda. Laporan dapat dikirimkan dengan format seperti yang tertera di bawah.

  • BALAS (spasi) ID_LAPORAN (spasi) RESPON
  • Contoh: BALAS 3132 Mengapa respon dari pihak kawalbansos lambat? Mohon laporan saya segera ditanggapi.
  • 0878 7989 2999 (XL)
  • 0852 1102 9999 (Telkomsel)
  • 0857 0303 5999 (Indosat)
Copyright © 2014 Kawalbansos.com